Latest News

Wow! Bukannya Lapor Polisi, Bule Ini Malah Beri ‘Si Pencopet’ Uang, Selengkapnya – Post Share Indonesia

Wow! Bukannya Lapor Polisi, Bule Ini Malah Beri ‘Si Pencopet’ Uang, Selengkapnya â€" Post Share Indonesia

Bukannya melaporkan “si pencopet” ke polisi, turis asing atau bule wanita ini malah memaafkan pelaku dan memberikan uang untuk bensin.

Kejadian tersebut terekam oleh kamera amatir. Sejumlah warga tampak sedang menginterogasi seorang wanita muda yang ketahuan mencopet dompet milik turis asing di Bali.

ilustrasi pencopet (foto: VOA Islam)
ilustrasi pencopet (foto: VOA Islam)

Dari percakapan di video, pelaku mengaku mencopet karena butuh uang untuk membeli bensin. Namun orang yang menginterogasi tak percaya dan tetap mengambil data pelaku dengan memotret KTP-nya.
Saat kasus ini hendak dibawa ke polisi, turis wanita yang memakai baju warna merah tersebut tiba-tiba menganggap, bahwa masalah tersebut sudah selesai dan dia memaafkan pelaku.

“Aku maafkan perbuatanmu, tapi coba untuk tak mengulanginya lagi,” ujar turis tersebut dengan Bahasa Inggris, lansir Okezone, Senin (24/07/2017).

Yang lebih mengejutkan, turis tersebut malah memberikan wanita tersebut sejumlah uang sambil terus memintanya untuk tak mengulang aksi copet. Berterima kasih telah dimaafkan dan diberi uang, wanita tersebut tampak memeluk turis tersebut.

Beberapa orang di sekitar lokasi tampak tak terima wanita itu dimaafkan, dan lebih setuju masalah itu dibawa ke polisi. Tapi turis asing ini bersikeras agar warga tak menindak pencopet dan memaafkan pelaku serta membiarkannya pergi meninggalkan lokasi. []

loading...

قالب وردپرس

0 Response to "Wow! Bukannya Lapor Polisi, Bule Ini Malah Beri ‘Si Pencopet’ Uang, Selengkapnya – Post Share Indonesia"